Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Kepuasan Seksual Indikasikan Kesejahteraan

Kepuasan Seksual Indikasikan Kesejahteraan. PENELITI dari Australia menemukan, perempuan yg bahagia dengan kehidupan seks mereka lebih sejahtera dan lebih bergairah dlm hidup dibandingkan perempuan yg tak puas dengan kehidupan seksual mereka. Penemuan ini, menurut peneliti dari Women's Health Program di Monash University, menunjukkan pentingnya memperhatikan area ini sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan perempuan secara keseluruhan. Dalam studi ini, para peneliti mempelajari 295 perempuan, berusia 20-65. Semua partisipan aktif secara seksual, dengan frekuensi lebih dari dua kali sebulan."Kami ingin mencaritahu hubungan antara kepuasan seksual dan kesejahteraan pada perempuan dan melihat apakah ada perbedaan pada perempuan pramenopause dan postmenopause," tutur peneliti Dr. Sonia Davison, seperti dikutip situs, healthday."Dan kami menemukan kalau perempuan yg tak puas ternyata merasa lebih tak sejahtera." Akan tetapi, terang Davidson, hasil temuan ini juga sulit diinterpretasi. Tidak dapat ditentukan apakah perempuan yg tak puas tak lebih sejahtera sebab kehidupan seksnya tak memuaskan, atau sebaliknya, perempuan yg mulai merasa kurang sejahtera cenderung mengalami penurunan kepuasan seksual. Peneliti menjelaskan lebih dari 90% perempuan dlm studi menyatakan kalau aktivitas seksual mereka melibatkan pasangan. Selain itu, 50% dari aktivitas seksual mereka juga diprakarsai oleh pasangan. Artinya, aktivitas seksual dari partsipan juga dipengaruhi ole kehadiran / ketidakhadiran pasangan, kesehatan dan fungsi seksual pasangan."Faktor-faktor ini tak diteliti dlm studi ini."

Hal ini, menurut salah seorang peneliti Susan Davis, menguatkan fakta bahwa frekuensi seksual para perempuan tak dapat dijadikan indikator buat menentukan kesejahteraan seksual mereka. (OL-08)

Kepuasan Seksual Indikasikan Kesejahteraan Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.