Kecantikan, Obat Herbal, Harga Herbal, Obat Kesehatan, Jamu Sehat Wanita, Cara Tips Sehat, Obat Tradisional Untuk Wanita, Hidup Sehat, Tips Sehat, Makanan Sehat, Diet Sehat

Tujuh Gerakan Kecil Agar Tubuh Bugar

Tujuh Gerakan Kecil Agar Tubuh Bugar. KETERBATASAN waktu bukanlah alasan buat tak berolahraga. Gerakan-gerakan kecil yg Anda lakukan di dapur saat mempersiapkan santapan malam juga dapat menjaga kebugaran dan kelenturan tubuh. Berikut beberapa gerakan cepat yg dapat dilakukan dengan bantuan kursi dapur Anda. Angkat lengan Duduklah di kursi dan rentangkan tangan Anda ke masing-masing sisi tubuh setinggi bahu, dengan telapak tangan menghadap ke depan. Secara perlahan, dlm hitungan lima detik, angkat lengan Anda ke atas hingga kedua tangan Anda berjumpa di atas kepala. Cobalah menjaga agar lengan tetap sejajar dengan telinga, jangan biarkan lengan maju ke depan. Tahan posisi ini selama lima detik. Selanjutnya, habiskan waktu lima detik buat mengembalikan lengan ke posisi semula. Ulangi lima kali. (Lihat gambar) Peregangan punggung Duduklah di kursi dengan posisi telapak kaki datar di lantai. Satukan atau jalin jari-jari kedua tangan Anda dan tempatkan di bagian depan lutut kanan Anda. Selanjutnya, condongkan badan ke arah lutut kanan sejauh yg Anda bisa, hembuskan nfas sambil mencondongkan badan, dan tarik kembali tubuh Anda ke atas. Habiskan waktu tiga detik buat mencondongkan badan ke depan dan tiga detik lagi buat kembali ke posisi semula. Ulangi empat kali, kemudian lakukan hal yg sama ke arah lutut kiri Anda. (Lihat gambar)

Angkat kaki Duduklah di kursi dengan telapak kaki datar di lantai. Secara perlahan, dlm hitungan waktu lima detik, angkat kaki kanan Anda hingga kaki memanjang lurus ke depan. Tahan selama lima detik, secara perlahan turunkan kembali. Ulangi sebanyak sembilan kali, kemudian lakukan hal yg sama dengan kaki kiri. Lingkaran telapak kaki Sambil duduk, silangkan kaki kanan Anda di atas lutut kaki kiri. Dalam hitungan empat detik, gerakkan telapak kaki kanan ke arah kanan dan tarik llingkaran besar, ulangi sembilan kali. Ulangi menggerakkan telapak kaki kanan membentuk lingkaran berlawanan arah jarum jam, kemudian lakukan hal yg sama dengan telapak kiri. (Lihat gambar) Quarter Squat (seperempat jongkok) Berdirilah di belakang kursi dan tempatkan kedua tangan Anda di puncak sandaran kursi. Cobalah sedikit berjongkok, turunkan pinggul sekitar empat inci, pastikan lutut Anda tak melebar ke samping. Habiskan waktu dua detik buat menurunkan tubuh dan dua detik buat kembali berdiri tegak. Ulangi tujuh kali. (Lihat gambar)

Angkat lutut

Tujuh Gerakan Kecil Agar Tubuh Bugar Sumber dan hak cipta MediaIndonesia.com , Penulis Ikarowina Tarigan.